MDA/DTA - MTI AIR BARU MANINJAU

MDA/DTA - MTI AIR BARU MANINJAU
LOKASI : BANGUNAN MADRASAH, Alamat : Jorong Pasar Maninjau, Jalan H. Udin Rahmani, Gang Air Baru Maninjau, Kode Pos 26471

Selasa, 17 Juli 2012

Surau/MDA/DTA/-MTI Air Baru Maninjau Gelar Tabligh seputar Isra' Mi'raj dan Persiapan Menghadapi Bulan Ramadhan

Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Puji syukur milik Allah swt., shalawat buat Rasulullah saw.

Peristiwa Isra' Mi'raj merupakan peristiwa luar biasa yang terjadi dalam sejarah peradaban umat manusia. Hanya jiwa-jiwa yang tertanam aqidah kuat yang mampu menyelami dalamnya samudra kebenaran dalam peristiwa ini. Sebagaimana Abu Bakar Ash-Shiddiq r.a memaknainya. Terlepas dari perbedaan pendapat tentang kapan peristiwa Isra' Mi'raj terjadi, yang terpenting bagaimana kita selaku umat Rasulullah saw mampu mengambil Ibrah dengan menggali nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.  Tentunya mengambil Ibrah tidak harus dilakukan berhubungan erat dengan kapan terjadinya Isra' Mi'raj, tapi kapan saja dapat dilakukan, karena Ibrah berkaitan erat dengan amalan. Artinya, yang paling penting dalam memahani Ibrah dari peristiwa Isra' Mi'raj adalah bagaiman kita mampu mengamalkan nilai-nilai Ibrah tersebut sepanjang hidup kita.


Untuk itulah, Surau/MDA/DTA-MTI Air Baru Maninjau menggelar tabligh, menyelami Ibrah Isra' Mi'raj dengan mendatangkan seorang Mubaligh yakni Ustadz Idris, dari Kenagariann Sungai Batang sebagai nara sumber ( penceramah ). Dilaksanakan pada tanggal 25 Sya'ban 1433 H, berdekatan dengan bulan Ramadhan, dengan harapan kegiatan ini sekaligus juga sebagai momentum untuk pembekalan dalam menghadapi bulan Ramadhan. 



Alhamdulillaah, kegiatan ini dihadiri banyak jama'ah, baik dari kalangan wali murid peserta didik, maupun masyarakat umum lainnya, termasuk dihadiri peserta didik Surau/MDA/DTA-MTI Air Baru Maninjau, yang mana diantara mereka menghiasi acara dengan menampilkan kasidah, hafalan ayat, dan kemampuan lainnya yang berkaitan erat dengan syi'ar Islam.

Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh







Tidak ada komentar:

Posting Komentar